Keadaan Yang Mengingatkan Wahabi Dengan Aswaja - Bekteshi Ramadlan

Keadaan Yang Mengingatkan Wahabi Dengan Aswaja - Bekteshi Ramadlan

Bekteshi Ramadlan :: Keadaan Yang Mengingatkan Wahabi Dengan Aswaja - Bekteshi Ramadlan
Mari kita sama-sama cermati kisah dibawah ini. kita baca, kita hayati, kita renungkan dengan baik-baik. lalu Insya Allah kita bisa sama-sama mengetahui sikap yang bagaimana sebetulnya yang baik.

Alkisah: Saya bersama guru guru yang lain di suatu madrasah mempunyai beberapa murid, dan dari sekian murid ada yang bernama Abdurrahman, anak yang bernama Abdurrahman ini sangatlah rajin, akhlaknya sangat bagus.
Pada suatu saat Abdurrahman ini mengajak teman-temannya yang lain untuk berdiri saat ada para guru, dan mengucapkan salam dan diteruskan dengan menjabat tangan para guru sertai menciuminya.

Di lain pihak ada juga anak yang bernama Abdul Wahhab, anak ini sangat kasar pada teman temannya atau pada keluarganya, orangnya mudah emosi, pemarah dan mudah menyalahkan orang lain, sombong serta sok benar sendiri.
Abdul Wahhab ini marah kepada Abdurrahman karena melakukan sesuatu yang memberatkan diri sendiri dan orang lain, dan sok lebih baik daripada guru guru, karena para guru sendiri tidak memerintah melakukan hal yang ia lakukan.

Keadaan ini terus berlanjut. Abdul Wahhab sangat tidak terima dengan keadaan ini.
Kami bersama para guru sampai mempunyai perasaan yang kurang enak sama anak yang satu ini. karena dia terlalu angkuh dan sombong. padahal sangat jelas apa niat dari amaliyah yang dilakukan abdurrahman.
Abdurrahman melakukan hal ini, yaitu mengajak teman temannya untuk berdiri, memberikan salam serta menyalami para guru dan juga mencium tangan guru hanyalah sekedar ungkapan kecintaannya kepada guru, dan juga ungkapan penghormatan kepada guru.

Kami sebagai Guru, jelas sangat bangga dengan Akhlak Abdurrahman, dan sangat menyayangkan sikap keegoisan abdul wahhab.
Lalu salahkah kami apabila kami lebih mencintai Abdurrahman?
Semoga Saja Allah selalu melimpahkan Rahmat dan Barokahnya kepada Abdurrahman, dan memberikan Hidayah kepada Abdul Wahhab. semoga kelak dia bisa faham, dan meninggalkan sifat sifat jeleknya amin.



Anda Sudah Membaca Artikel Keadaan Yang Mengingatkan Wahabi Dengan Aswaja - Bekteshi Ramadlan Dengan Link http://bekteshirama.blogspot.com/2016/08/keadaan-yang-mengingatkan-wahabi-dengan.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Keadaan Yang Mengingatkan Wahabi Dengan Aswaja - Bekteshi Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 13.42 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar